BUAH VS JUS BUAH MANA YANG LEBIH SEHAT ? - BERITA INDONESIA TERKINI

Breaking

BERITA TERKINI DALAM DAN LUAR NEGERI | Berita terupdate | Berita viral | Berita OTOMOTIF | Berita Olahraga | Berita Teknologi | Berita Hari Ini

Wednesday

BUAH VS JUS BUAH MANA YANG LEBIH SEHAT ?

Agen Poker Terbaik - Buah seperti yang kita ketahui adalah makanan yang menyehatkan karena banyak mengandung vitamin dan serat di dalamnya , namun ada orang yang senang memakan buah ada juga yang senang ketika buah dalam bentuk jus . Jadi , manakah lebih sehat ? buah atau jus buah ? Pakar nutrisi mengatakan kebutuhan sayur dan buah untuk anak-anak sekitar 300 gram per hari dan dewasa satu setengah sampai dua kali lipatnya atau sekitar 600-800 gram.

BUAH VS JUS BUAH MANA YANG LEBIH SEHAT ?
BUAH VS JUS BUAH MANA YANG LEBIH SEHAT ?


Sampai saat ini, banyak yang berdebat mengenai cara untuk mengonsumsi buah dan sayur. Benarkah minum jus lebih sehat atau lebih baik dimakan langsung?

"Buah dan sayur sebenarnya memang lebih baik di kunyah atau dikonsumsi langsung. Tapi kan sekarang orang kecenderungannya malas. Nggak makan buah kalau belum di kupas atau dipotong. Tidak mau ribet," kata ahli nutrisi, Jansen Ongko, saat dijumpai di daerah Tangerang, Rabu (12/12/2018).

BACA JUGA : 

INI DIA 4 CARA MEMPERBESAR PENIS SECARA ALAMI




Jansen menambahkan, minum jus pun sama baiknya jika yang dikonsumsi tetap mempertahankan rasa, tekstur dan nutrisi dari buah dan sayur. Minum jus yang berisi kombinasi jus dan buah memiliki keunggulan tersendiri sebab gizi akan lebih beragam dibandingkan dengan makan satu jenis buah atau sayur.

"Jadi biar lebih simpel makanya dibikin jus biar nutrisi dan vitamin tetap terpenuhi. Konsumsi jus, selain bermanfaat sebagai asupan vitamin dan mineral juga akan memberi tambahan serat," jelasnya.

Tubuh manusia memerlukan vitamin, mineral dan zat gizi lainnya yang bersumber dari buah dan sayur. Jadi, apapun bentuknya, tetap dianjurkan untuk makan buah dan sayur setiap hari.

No comments:

Post a Comment