JOSE MOURINHO DIPECAT DARI MANCHESTER UNITED - BERITA INDONESIA TERKINI

Breaking

BERITA TERKINI DALAM DAN LUAR NEGERI | Berita terupdate | Berita viral | Berita OTOMOTIF | Berita Olahraga | Berita Teknologi | Berita Hari Ini

Tuesday

JOSE MOURINHO DIPECAT DARI MANCHESTER UNITED

Berita Olahraga - Manchester United telah mengkonfirmasi pemecatan Jose Mourinho secara resmi pada Selasa (18/12/2018) pagi waktu setempat. Langakah yang diambil oleh Manchester United itu diketahui oleh Mourinho sendiri saat sebelum memulah latihan.


JOSE MOURINHO DIPECAT DARI MANCHESTER UNITED
JOSE MOURINHO DIPECAT DARI MANCHESTER UNITED


Mourinho menuju tempat latihan MU dengan menumpang mobil Jaguar XJ berkelir hitam dengan sopirnya. Manajer asal Portugal itu tidak tampak gelisah, alias tenang ketika memasuki kompleks latihan MU Carrington.

Laporan Mirror menyebut, pada pukul 09.02, Mourinho melapor untuk melakukan latihan rutin bersama timnya seperti biasa. Namun, hanya 40 menit berikutnya pada pukul 09.45, Mourinho diberhentikan sebagai manajer MU.'


Sebuah pernyataan resmi kemudian diluncurkan di situs resmi MU. Namun, menurut seorang sumber, keputusan untuk memecat Mourinho telah diputuskan sejak semalam sebelumnya (17/12). Menyusul pembicaraan lewat sambungan telepon antara pemilik klub Joel Glazer dan direktur klub Ed Woodward.

Untuk sementara, peran Mourinho akan digantikan oleh seorang caretaker, yang belum disebutkan. Namun, Michael Carrick, yang kini menjadi assisten manajer kemungkinan besar akan ditugaskan memimpin Pogba cs sampai akhir musim.

Mourinho dipecat kurang dari dua hari setelah MU digulung Liverpool 1-3 di Anfield, Minggu (16/12). Kekalahan itu membuat MU berjarak 19 poin dari pemuncak klasemen sementara, torehan angka terburuk dalam 17 pertandingan di satu musim Premier League.




Selain itu, Mourinho dianggap tidak dapat mengembangkan potensi pemain serta taktik yang membosankan. Ruang ganti MU pun panas karena hubungan tak harmonis antara Mourinho dengan beberapa pemain, termasuk yang paling menyedot perhatian dengan Paul Pogba.

Kendati demikian, Mourinho tetap meninggalkan jejak kesuksesan di Old Trafford. Di musim pertamanya membesut MU, Mourinho mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa 2016/2017.

1 comment: