SANDIAGA UNO DIUSIR , "SANDIAGA PULANGLAH" - BERITA INDONESIA TERKINI

Breaking

BERITA TERKINI DALAM DAN LUAR NEGERI | Berita terupdate | Berita viral | Berita OTOMOTIF | Berita Olahraga | Berita Teknologi | Berita Hari Ini

Thursday

SANDIAGA UNO DIUSIR , "SANDIAGA PULANGLAH"


Agen Poker Terbaik - Pilpres 2019 sudah semakin dekat , dan strategi para calon presiden punya caranya sendiri . namun nampaknya calon wakil presiden Sandiaga Uno mengalami penolkan cukup keras saat berkunjung ke pasar inang di sumatera utara . Poster 'Sandiaga Pulanglah' yang menjadi slogan dalam poster pada kampanye Sandiaga Uno di Kota Pinang, Sumatera Utara, berbuntut panjang. Peristiwa tersebut terkesan rekayasa atau setingan dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang ingin bermain sebagai korban hingga akhirnya viral tagar 'Sandiwara Uno'.



SANDIAGA UNO DIUSIR , "SANDIAGA PULANGLAH"
SANDIAGA UNO DIUSIR , "SANDIAGA PULANGLAH"


Ramai-ramai soal Sandiwara Uno berawal saat Badan Pemenangan Pemilu (BPN) Prabowo-Sandiaga mengeluarkan siaran pers soal isi kampanye Sandi di Pasar Kota Pinang, Sumut, Selasa (11/12). Dalam rilis itu dijelaskan Sandi sempat mendapat penolakan lewat poster di salah satu lapak pedagang.

Poster tersebut bertuliskan "Pak Sandiaga Uno Sejak Kecil Kami Sudah Bersahabat Jangan Pisahkan Kami Gara-gara Pilpres Pulanglah!!!"

Sandiaga pun menanggapi santai sambil tersenyum. Kemudian juga ada penjelasan saat ibu-ibu meminta agar Sandi tidak pergi setelah eks Wagub DKI itu bertanya apakah ia lebih baik pulang saja.

Sehari kemudian, viral potongan video anggota BPN Prabowo-Sandi, Yuga yang melarang pencopotan poster tersebut. Video itu menjadi viral karena poster tersebut kemudian dianggap sebagai rekayasa tim Prabowo-Sandiaga bermain playing victim. Namun Yuga membantahnya.

"Apa yang saya lakukan ketika ada orang Gerindra yang mau cabut itu saya larang karena itu kan aspirasi masyarakat pasar. Mas jangan, distreples lagi. Memang ada poster penolakan dan Pak Sandi samperin, jadi ini memang aspirasi yang kita harus dengarkan" kata Yuga kepada detikcom, Rabu (12/12).

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ikut bicara soal hal ini. Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyindir dan meminta agar kubu Prabowo-Sandiaga bisa membedakan antara pemilu dengan sinetron yang penuh drama.


SANDIAGA UNO DIUSIR , "SANDIAGA PULANGLAH"
"Kita mesti bedain dong pemilu sama sinetron, sandiwara. Mesti kita bedain dong. Pemilu ini memilih pimpinan yang bisa memajukan bangsa Indonesia yang bisa membuat bangsa kita bersih dari korupsi, sejahtera, keadilan untuk semua, bukan yang sandiwara atau sinetron. Kalau itu di TV aja kita nonton," kata Erick.

Setelah ramai potongan video, kemudian muncul tagar 'Sandiwara Uno'. Tagar itu disebut sebagai respons publik dari spanduk 'Sandiaga Pulanglah' yang dituding rekayasa.

Juru debat BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria memberikan pembelaan. Menurutnya, bukan 'kelas' Sandiaga untuk merekayasa spanduk tersebut.

"Tidak mungkin Sandi sebagai cawapres membuat rekayasa, sandiwara, apa yang disebut playing victim, nggak lah. Nggak kelas. Nggak karakter dia. Dia baik, santun, jujur, bijaksana, menghormati. Jadi bukan karakter dia yang begini-begini. Nggak maen dia. Nggak kelas Sandi maen begini," ujar Riza.

Sementara itu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengomentari soal viralnya tagar 'Sandiwara Uno'. Dia sendiri tidak menyimpulkan spanduk itu untuk sandiwara, namun menurutnya ada hal yang aneh.

"Kita juga nggak tahu sandiwaranya yang mana. Kan masyarakat melihat. Ketika (poster) itu mau dilepas, kemudian ada yang melarang di dalam (video) itu. Kan itu keanehan yang muncul. Itu akhirnya kan muncul itu hashtag (tagar). Nggak tahu dari mana, tapi berarti publik kan merespons 'Sandiwara Uno' itu," tutup Hasto.

No comments:

Post a Comment